Sunday, January 25, 2015

Tips Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Agar Terkesan Luat

Desain ruang tamu harus diperhatikan untuk bisa mendapatkan ruang tamu yang menarik dan juga nyaman, dan pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai bagaimana cara mendesain ruang tamu minimalis agar terlihat lebih luas. Lahan yang sempit tentu saja membuat sedikit sulit di dalam membangun rumah sehingga yang didapatkan adalah rumah minimalis yang mana di dalam mengatur ruangan harus direncanakan dan juga lebih dipikirkan, salah satunya untuk ruang tamu. Untuk bisa mendapatkan ruang tamu yang terlihat lebih luas untuk rumah minimalis adalah dengan memanipulasinya. Lalu bagaimana caranya?


Berikut ini adalah beberapa cara memanipulasi ruang tamu agar terlihat lebih luas.

Desain Ruang Tamu


Merapatkan Furnitur Ke Dinding

Desain ruang tamu yang pertama adalah dengan mengatur pemasangan furniture yang tepat, contohnya saja dengan merapatkan furniture ke dinding sehingga nantinya akan memberikan space yang lebih luas di dalam ruang tamu itu sendiri. Contohnya saja seperti pemilihan sofa yang berbentuk L sehingga bisa diletakkan merapat di dinding. Anda juga perlu untuk menghindari meletakan sofa di tengah ruangan.


Disain Ruang Tamu



Memperhatikan Desain Jendela

Kemudian desain ruang tamu yang kedua adalah dengan memperhatikan desain jendela dan juga pintu, jendela dan juga pintu ternyata memberikan pengaruh yang cukup besar di dalam membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih luas. Untuk pemilihan jendela sendiri bisa memilih jendela kaca bening yang lebar dan juga tinggi, selain itu ventilasi udara juga perlu untuk diperhatikan.


Tidak Memberikan Sekat Dinding

Desain ruang tamu selanjutnya adalah mengenai desain ruangan sendiri, ada baiknya jika Anda tidak memberikan sekat dalam artian biarkan ruang tamu dan keluarga menyatu tanpa memberikan sekat dinding. Dan Anda bisa memberikan pembatas furniture seperti almari atau yang lainnya sehingga nantinya ruangan akan terlihat lebih luas dan juga privasi tetap terjaga dengan baik.


Memberikan Cermin Besar

Lalu Anda juga bisa memberikan cermin besar, cara ini cukup efektif untuk membuat ruang tamu berkesan lebih luas. Untuk pemasangannya sendiri adalah dengan berlawanan arah dengan tempat duduknya sehingga nantinya tamu bisa menatap kaca tersebut. Dengan demikian kesan dari tamu ruangan ini terlihat lebih lega. Jadi itulah beberapa tips yang bisa dicoba dalam desain ruang tamu.