Saturday, January 24, 2015

Dekorasi Ruang Tamu Ruang Minimalis

Dekorasi ruang tamu memang merupakan suatu hal yang sangat penting karena ruang tamu fungsinya untuk menjamu tamu yang datang ke rumah. Sehingga kondisi tampilan dari ruang tamu harus dibuat senyaman mungkin. Mungkin untuk rumah yang cukup luas tidak perlu repot dan bingung untuk mendekorasi ruang tamu, namun untuk rumah yang minimalis tentu saja diperlukan beberapa pemikiran agar nantinya ruang tamu dapat didekor senyaman mungkin dan tidak memakan banyak tempat. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai bagaimana mendekorasi ruang tamu untuk rumah minimalis.

Interior Ruang Tamu


Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Untuk mendekorasi ruang tamu rumah minimalis sendiri pada dasarnya tidak terlalu repot karena dengan membutuhkan beberapa perencanaan semuanya akan dapat sesuai dengan keinginan dan hasilnya juga akan maksimal. Dan berikut ini adalah beberapa tips dekorasi ruang tamu untuk rumah minimalis:

1.     Yang pertama adalah dengan memilih warna cat yang sesuai, Anda bisa memilih beberapa warna cat yang hangat dan juga netral, kemudian jika ingin memberikan tekstur yang unik, Anda bisa menggunakan Faux Finish Painting. Kemudian jika memang ingin terlihat lebih fresh, maka Anda bisa memilih warna cat yang cerah.

2.     Kemudian yang kedua adalah dengan memperhatikan pemilihan furniture yang digunakan, pemilihan furniture juga sangat penting karena sangat menentukan kondisi dari ruang tamu. Ada baiknya jika Anda memilih furniture tidak terlalu berlebihan dan jangan menggunakan furniture dengan ukuran yang besar. Selain itu penataan furniture juga perlu untuk diperhatikan.

Ruang Tamu Modern


3.     Dan yang terakhir adalah perhatikan pencahayaan yang ada dalam ruang tamu, berikan beberapa lampu seperti lampu meja dan juga lampu utama. Berikan sedikit sentuhan cahaya agar terlihat lebih unik, namun hindari peletakan lampu meja di dekat televisi karena televisi sudah memancarkan cahaya.


Ruang Tamu Lebih Menarik

Jadi itulah beberapa tips di dalam mendekorasi ruang tamu rumah minimalis yang bisa Anda coba. Dengan memperhatikan beberapa tips tersebut tentu saja nantinya ruang tamu milik Anda akan terlihat lebih menarik dan juga unik sehingga tamu yang datang akan merasa betah. Dan pada dasarnya ruang tamu yang nyaman tergantung dari bagaimana cara dekorasi ruang tamu.