Thursday, January 29, 2015

Tips Mudah Menentukan Warna Cat Ruang Tamu

Bagian interior rumah yang dinilai pertama oleh seorang tamu adalah ruang tamu, untuk itu sebagai pemilik rumah anda harus memberikan perlakuan khusus seperti memilih warna cat ruang tamu yang menarik dan indah. Untuk mendapatkan warna ruang tamu yang sesuai, maka anda harus memperhitungkan banyak hal salah satunya gaya rumah anda. Karena itu sebaiknya anda memperhatikan unsur yang sesuai untuk mengubah warna cat ruang tamu anda agar tampil serasi dan menarik. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kondisi rumah anda.

Warna Cat Ruangan
 
Memperhatikan Gaya Rumah

Gaya rumah merupakan salah unsur terpenting dalam menentukan warna cat ruang tamu. Sebagai contoh rumah bergaya mediterania akan lebih cocok menggunakan cat berwarna krem, coklat hangat, kuning keemasan, dan berbagai warna hangat serta tidak terlalu mencolok lainnya. Lain halnya jika anda memilih cat untuk rumah minimalis, maka anda memerlukan warna cat yang mengedepankan unsur modern, simpel, elegan, dan bersih. Misalnya warna putih dengan campuran hitam, biru muda, hijau terang, dan warna lain yang cocok dipadukan dengan warna putih sebagai dasar. Gaya rumah tradisional kurang lebih sama dengan mediterania, yaitu dengan warna yang lebih gelap atau tua.


Memperhatikan Ukuran Ruangan

Setelah itu anda bisa melihat luas ruang tamu, apakah termasuk ruang tamu yang sempit atau luas. Jika ruang tamu anda sempit maka akan lebih memilih warna yang memberikan kesan lebar seperti putih, biru muda, dan warna terang lainnya. Sedangkan jika rumah anda lebar anda bisa menerapkan warna seperti krem, coklat, abu-abu, dan warna gelap lainnya. Hal ini dikarenakan bagian rumah yang luas akan terlihat solid dan nyaman dilihat. Jika rumah anda luas namun terlalu banyak perabot atau barang di ruang tamu anda, maka anda bisa memilih mengkombinasikan warna seperti abu-abu dan putih agar terkesan selaras dengan perabotan anda. Padukan juga berbagai barang lain seperti kursi, meja, agar serasi dengan warna cat ruang tamu anda.