Thursday, February 12, 2015

Tips atau Cara Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Jika anda ingin mengubah desain ruang tamu anda menjadi desain ruang tamu minimalis seperti yang menjadi tren saat ini. Maka anda bisa melakukan berbagai hal dari mulai renovasi, dekorasi, menambah furnitur atau mengatur tatanan ruang tamu anda. Konsep minimalis sendiri memiliki unsur simpel, bergaya, bersih, modern, dan sebagainya. Jadi anda harus memiliki pandangan khusus bagaimana merealisasikan ruang tamu bergaya minimalis ini dengan menggabungkan unsur tersebut. Jika anda masih bingung, maka anda bisa menyimak trik-trik berikut ini.


Desain Ruang Tamu Minimalis

Melakukan Renovasi

Untuk mendapatkan desain minimalis ini anda tidak perlu melakukan perombakan besar-besaran dulu. Cukup lakukan secara bertahap dan perlahan terutama bagi anda yang budgetnya pas-pasan untuk merenovasi. Pilih cat tembok dengan warna terang dan memberikan kesan bersih yaitu warna putih, namun pilih cat dengan kualitas tinggi yang akan memberikan warna putih yang kuat. Jika ingin warna lain silahkan pilih warna yang terang dan cerah. Tambahkan gypsum berbentuk kotak yang akan terlihat bergaya dengan desain yang simpel. Anda bisa memilih model satu kotak atau mungkin 4 kotak untuk menaruh lampu anda, pilih yang anda sukai. Untuk warna cat jendela dan pintu akan lebih cocok warna hitam bila warna tembok putih sehingga lebih elegan dan modern. Sedangkan jika warna tembok terang maka jendela dan pintu lebih baik berwarna putih agar terkesan trendi dan segar untuk desain ruang tamu minimalis anda.

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis

Menempatkan Furnitur

Khusus untuk cat tembok putih, pasanglah furnitur yang bersifat modern seperti AC, lampu downlight yang dipasang di gypsum kotak anda tadi, pasang dekorasi foto warna hitam putih dengan bingkai hitam, dan sofa sudut minimalis warna putih yang akan menambah kesan bersih. Meja pendek minimalis juga akan memberikan kesan mewah, tambahkan pula karpet bulu warna abu-abu yang cocok terasa nyaman. Untuk tirai anda bisa memilih warna krem agak keputih-putihan agar sesuai dengan konsep minimalis dan warna cat tadi. Tambahkan juga hiasan seperti vase, lukisan, dan pernak-pernik yang senada dengan warna desain ruang tamu minimalis tersebut.