Sunday, February 1, 2015

Tips Merenovasi Interior Ruang Tamu Natural

Interior ruang tamu kadang kala menjadi bagian yang sering terlupakan dalam menata atau memperindah bagian rumah. Padahal ruang tamu yang nyaman akan membuat tamu, saudara, teman, maupun orang lain yang berkunjung ke rumah kita dan menjadi penunjuk pribadi si pemilik rumah. Jika ruang tamu tertata rapi, indah, disertai dekorasi yang cantik, maka tidak salah jika tamu akan merasa betah dan senang berkunjung ke rumah anda. Untuk itu anda bisa mengubah tampilan ruang tamu atau merenovasinya dengan mengikuti tips berikut ini.

Interior Ruang Tamu

Ruang Tamu


Memilih Konsep yang Sesuai


Untuk membentuk keadaan ruang tamu yang nyaman dan indah dilihat, maka anda harus menentukan konsep yang baik. Langkah pertama anda bisa memilih warna cat tembok, jenis material, penataan barang, jenis perabotan yang digunakan sehingga akan tercipta suatu konsep seperti natural atau modern. Untuk konsep interior ruang tamu natural sebaiknya berikan vas kaca tanaman yang segar, ganti dengan lantai marmer, sebaiknya kaca dibuat lebar dan panjang serta pastikan cahaya matahari bisa masuk, kemudian berikan warna lampu yang hangat, pasang wallpaper pepohonan, dan sebagainya.


Menentukan Perabotan dan Furnitur

Setelah memilih konsep interior yang sesuai dengan yang anda inginkan, misal konsep natural atau alami, maka anda bisa menentukan perabotan yang cocok. Untuk jenis kursi dan meja lebih baik pakai yang berbahan kayu jati solid dan terlihat jelas warna kayunya. Anda bisa menggunakan tempat lampu yang terbuat dari kayu yang digantung di langit-langit. Pada bagian langit-langit gunakan yang berbahan dasar kayu dan pajang lukisan kanvas dengan pemandangan alam yang indah sebagai tambahan. Untuk jendela dan pintu depan bisa memilih dengan ukiran tradisional dengan bahan kayu jati kualitas tinggi. Anda juga bisa memasang AC sebagai pendingin di kala cuaca panas, dan menggunakan tembok kayu juga akan membuat nuansa natural ruang tamu akan lebih terasa. Hal yang terpenting dalam membentuk gaya interior ruang tamu natural adalah material kayu, jadi utamakan material tersebut.