Wednesday, February 4, 2015

Tips Jitu Mengkombinasikan Cat Ruang Tamu

Seringkali kita bingung dalam memilih cat ruang tamu yang cocok bagi rumah kita, dan bahkan kita sering kecewa melihat cat yang tidak cocok dengan kondisi ruang tamu kita. Untuk itu kita perlu ide lain agar penampilan ruang tamu anda terlihat bagus dengan cat tembok yang sesuai. Salah satu caranya adalah menggabungkan 2 warna yang pas dengan ruang tamu kita, jadi kita bisa membuat paduan warna cat tembok yang indah. Berikut tips jitunya agar anda bisa menjadikan ruang tamu tampak bergaya dan berbeda serta indah dipandang.

Warna Cat Ruang Tamu

Cat Ruang Tamu Minimalis


Menentukan Bagian yang Dikombinasikan

Tahap pertama anda bisa menentukan bagian tembok mana yang akan diberi masing-masing warna. Sebagai contoh tembok yang berhadapan utara dan selatan diberi warna hijau sedangkan tembok yang menghadap bagian barat dan timur menggunakan warna putih. Mungkin anda bisa memilih metode lain untuk mengkombinasikannya, seperti hanya satu bagian tembok saja yang diberi warna berbeda. Sedangkan bagian tembok lain diberi warna sama. Contohnya warna tembok yang menghadap ke timur hanya diberi warna biru saja sedangkan tembok lain di ruang tamu berwarna putih. Anda bisa berkreasi sendiri dalam memilih bagian untuk kombinasi cat ruang tamu anda.


Memilih Alat, Kualitas, dan Warna

Untuk mendapatkan hasil yang menarik, maka anda perlu memilih alat untuk mengecat tembok ruang tamu anda. Gunakan kuas yang besar untuk memudahkan anda atau roll cat yang akan mempercepat proses pengecatan terutama bagian atas yang biasa sulit terjangkau. Lihat pula kualitas cat yang digunakan, jangan sampai menggunakan cat yang mudah luntur. Selanjutnya pilih warna cat yang akan anda gunakan, warna terang akan menimbulkan efek keceriaan dalam ruang tamu anda. Serta membuat tamu akan merasa bersemangat dengan warna yang cerah karena memiliki kesan menyenangkan. Warna yang cerah juga akan lebih cocok untuk ruang tamu yang kasual. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna cat ruang tamu yang  serasi dengan warna furnitur yang ada, jangan sampai terlihat tidak aneh misal cat tembok warna merah dan putih sedang furnitur berwarna ungu.